Wednesday, April 11, 2007


Aceh..(5)


Pukul 02.30 aku terbangun karena di gigit nyamuk dan mendengar ada orang yang sedang menimba dibelakang rumah, padahal itu adalah sumur pribadi, aku berfikir mungkin itu bunda adi atau cik yan, akupun tidur lagi.Jam 05.15 aku bangun lagi untuk sholat shubuh dan tilawah, setelah itu tidur lagi.Jam 07.30 aku dibangunin oleh anak-anak cowok yang dari malem mengajak kita untuk bermain di pantai (lagi?). Dengan rasa kantuk dan masih capek serta males-males sedikit, aku dan purwo memenuhi panggilan mereka. Yang berangkat adalah : Aku, purwo, Agus,Ilham, Izal, dan agus lain adiknya ilham. Agus itu anak dari Bunda nina, dia kelas 6. Izal kelas 6 juga, ilham baru kelas 4 dan agus kecil baru kelas 2. Kita ke pantai melalui daerah Plantui, dan setelah disana anak-anak mengajak kami untuk berenang.Awalnya aku tidak pernah terpikirkan dan berniat untuk berenang, tapi karena pakaian masih banyak dan belum pernah main di pantai aceh, aku pun nekat iktu berenang di pantai meulaboh.Wah…basah deh..tanggung kalau gitu, aku pun ikutin ajakan dia untuk mencari kepiting yang terdampar..he3x..lucu juga yach kok gw malah ngikutin mereka, he3x…ketika ada banyak kepiting yang terdampar, kita pun lari-larian ke tempat itu untuk mengambilnya, tapi kita harus cepat karena kepiting-kepiting itu juga lari lagi ke laut. Akhirnya aku dapat 1 kepiting dan di lepas lagi, ya kaya gitu deh,tangkap terus lepas deh.Setelah itu kita bermain dengan ombak lagi, he3x…Setelah sudah lama main dengan ombak, mereka mengajak aku untuk mencari pencuri. Pencuri? Aku pun bingung ada pencuri disini? Mereka menjawab ada bang, bisa dimakan lagi.he3x..aku pun baru ngeh kalau pencuri itu seperti keong yang bisa dimakan, ktia pun menuju tempat yang di tuju oleh anak-anak. Disana kita harus berenang untuk bisa mendapatkan pencuri itu. Sejenak aku berfikir, ini seperti Bolang saja, iya…bocah petualang.he3x..iya mirip abis…aku sedang mengikuti para bocah petualang, sehabis berenang, mencari binatang untuk dimakan, he3x.. Di tempat itu kami sulit mendapatkan pencuri, malah kita lebih banyak medapatakan lulu, lulu itu hampir sama kaya pencuri, tapi bedanya aku juga gak tahu. Karena agus kecil masih kecil,dia berada di tepi pantai saja, karena kalau di tengah-tengah dalam untuk dia. Disana kita tidak hanya mencari pencuri tetapi juga latihan berenang, he3x…karena menemukan pencuri cukup sulit, kami mencari yang lain yaitu buah nipah, yang rasanya seperti kelapa. Wah banyak banget pohon itu, kitapun memetik yang banyak, tetapi harus hati-hati karena tajam-tajam. Setelah cukup banyak dengan bawaan kita, akhirnya kita balik ke rumah untuk mandi dan istirahat.Sampai di rumah aku kaget ternyata seluruh pakaian ku berisi pasir semua, akupun berencana untuk mencuci, tetapi karena males sedang mengidap diriku aku tidak jadi nyuci, he3x..Aku hanya mandi saja dan lansung sarapan pagi jam 11.aneh kan? Makan pagi jam 11, he3x..Setelah makan pagi dan ngobrol-ngobrol bentar,kita sholat zuhur dan bersiap untuk PKK. Namun karena merasa aneh kalau ngomong di depan guru, tugasku di alihkan ke victa,he3x…sementara itu aku dan purwo bermain bersama anak-anak seperti ainun,annnisa dan evi. Ternyata mereka suka banget di foto dan di rekam, jadi aku ngerekam mereka terus deh, habis itu mereka minta kita menelpon anak-anak yang dij Jakarta. Akhirnya kita menelpon Inka,Umar,Eka dan Tika.Aduh sedih banget, mereka nangis gitu pas nelpon, mereka katanya sangat kangen dan minta anak-anak yg di Jakarta untuk balik ke aceh, terfikir dalam diriku apakah ketika nanti kita pulang ke Jakarta mereka akan menangis juga? Wallohu’alam. Aku lupa sesuatu, pulsa im3 ku habis, dari awalnya 40ribuan Cuma tersisa 1500, hiks3x…tapi gapapa aku sudah cukup gembira melihat tawa dan ceria mereka, oh iya mereka menelpon juga ketika kita di kamar sampai ashar, selagi yg lain nelpon, yg lain main HP atau liatin purwo atau ada yang smack down in aku, aduh…untung masih kecil, kalau gede gw marahin lho, he3x.. pulsa HP sudah habis gentian mereka minta saya menggendong mereka bertiga, sementara itu kita kedatangan tamu Syafrijal, temen purwo di meulaboh. Purwo sibuk ngobrol dengan syafrizal, aku sibuk gendong 3 orang anak ini. Setelah sholat ashar kami berencana mau ke meulaboh tetapi gak jadi karena cuca yang mendung. Akhirnya kami mengadakan koordinasi lagi. Koordinasi kali ini membahas mengenail Pondok belajar, awalnya kami menetukan akan menggunakan ruang WV di sebelah rumah bunda, tetapi kami gak jadi karena bapak muaimin memberikan informasi kalau ruang WV itu masih masalah, sementara itu ibu-ibu PKK maunya di ruang itu. Kamipun jadi bingung untuk memilih tempat dimana, kamipun menunda rapat bada isya. Selagai purwo dan syafrizal sibuk ngobrol, aku pergi ke kedai mawardi sambil minum kopi dan mengobrol dengan dia, ternyata mawardi itu mahasiswa juga, dia itu mahasiswa dari universitas Nurul Huda di Meulaboh. Mawardi atau Silam panggilannya bercerita tentang tim sebelumnya yang lebih seru dan lebih lama.Pembicaraan kami di stop oleh suara azan, setelah sholat azan aku kembalo mengobrol dengan ustad Murofal tentang keadaan sekitar sampai menjelang isya. Setelah isya kami gentian mengobrol bersama dengan Pak Keu’cik, pa afdal, dan pa bahar. Banyak sekali yang kami perbincangkan, dengan pa keu’cik kami bercerita tentang Suak timah masa lalu dan cerita kecil pa keu’cik, pa afdal dan pa bahar meminta diantara kita ada yang tinggal dan menetap disini untuk membangun aceh. Akupun berasa ingin menetap disini, tetapi aku tidak bisa, maaf ya pak! Karena takut kemaleman kami izin menuju ke Bunda Nina untuk makan malam. Menu makan malam kali ini adalah Ikan hiu dan sayur? Wah…ikan hiu?belum pernah makan nih, hem…ternyata enak banget daging ikan hiu itu. Setelah makan dan ngobrol sedikit dengan pak muaimin,kamipun memulai rapat lagi dan membahas kembali tentang p3b, alhasilnya kita sepakat kalau P3B tetap akan jalan walau tempat belum fiks, dan itu menjadi tugas saya selama 2 hari kedepan,karena waktu P3B dimajukan menjadi hari rabu. Aduh..tambah berat aja nih…tugas try out saja belum…Aduh, capek deh..tapi ikhlas dan seru kok. He3x…

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home