Wednesday, April 11, 2007


Aceh…(6)

Pukul 05.30 aku bangkit dari tempat tidur,he3x..Lalu sholat shubuh dan tilawah sebentar. Ini hari senin kita ada berencana untuk ke sekolah. Namun sebelum itu aku harus cuci baju dulu nih, karena usdah 5 hari ndak nyuci, the problem is embernya kecil banget, jadi aku partisi nyucinya, alias tiga klai nyuci,he3x..malah tambah capek yach. Setelah olaharaga mencuci aku ke kedai kopi dulu, setelah itu baru ke tempat akhwat unutk koordinasi lagi, he3x…jangan pusing yach kalau kita selalu rapat melulu, karena memang selalu berubah jadwal kita, jadinya ya…gitu deh, rapat melulu.jangan bosen-bosen yach! Setelah menetukan apa-apa saja, akhirnya kita para ikhwan melakukan proses birokrasi ke SMA dan Man, sementara akhwatnya melakukan riset k eke masyarakat. Perjalananku aru dimulai, pertama kita ke SMA, ketikla kita sampai disana, ada Pak usman, Pak jauhari, dan guru-guru lainnya.Maksuda kedatangan saya adalah mengadvokasi supaya kita bisa memberikan traiing motivasi untuk kelas 3 nya dan training OSIS agar terus bersemangat. Disana kita berbicra dengan pak Jauhari yang sebelumnya menjanjikan nama-nama siswa berprestasi di kelas, namun kenyataannya belum, jadi minta di undur lagi. Lalu kami berbicra mengenai training OSIS, pak jauhari mengatakan sedikit sulit unutk mengadakan hari senin-jumat, karena pengurus ikut persiapan olimpiade juga, waduh ternyata yang aktif-aktif disini yang pinter-pinter juga, gak kenapa yah waktu kita ke MAN juga begitu, yang ikut OSIS, yang juara kelas, yang bresprestasi biasanya orang sama, he3x..Namun setelah berdikskusi lebih jauh dengan Pak irwan sebagai Pembina OSIS, kita setuju training OSIS hari Kamis Sore atau paginya saya lupa, hiks3x…tar deh di inget-inget lagi.Pembicaraan sekarang beralih ke Pak Amir bagian Kurikulum, Alhamdulillah kita bisa mengadakan training motivasi di hari sabtu dan unutk guru bantu belum diputuskan karena harus mmeinta izin guru yang bersangkutan. Tetapi secara umum di SMA sesuai dengan schedule. Setelah selesai urusan di SMA kami bergerak pindah ke MAN. Di MAN kami bertemu dengan Pak Suandi, Pak Cut, Dll. Proses advokasi kita mulai…ketika kita meminta izin training OSIS, pak suandi langsung OKE, ketika kita meminta izin try out ke pak cut, dia langsung SIP, dan ketika kita meminta izin untuk training motivasi, Pak Cut minta 2x dan sekarang dimulai. What? Mereka malah antusias banget, bahkan minta secepatnya, beda dengan SMA yang sedikit birokratis. Akupun kaget juga, mereka menerima semua usulan kita, bahkan minta lebih. Ketika kami ditantang untuk training motivasi, aku langsung menyanggupi, begitu juga dengan purwo.Waktu training motivasi itu jam 14.30 jadi sekitar 2,5 jam lagi, he3x..mendadak banget. Akupun langsung sms victa tentang tantangan ini, ketika sampai di tempat akhwatnya, kitapun menerima semuanya tanpa ada yang bertanya-tanya, TOP deh TIM ini, siap kapanpun juga, kamipun langsung mempersiapkan segala sesuatu. Suara azan zuhur memanggil kita, aku dan purwo sholat dulu, sementara itu victa dapat tugas nyari bahan-bahan. Di meunasah, kami sholat bareng MAN,MTsn,MIN, wah ramai banget yang ikut sholat berjamaah, habis itu ada Qultumnya juga euy, wah..hebat-hebat nih anak-anak Man. Setelah sholat kita berbincang-bincang sebentar dengan Pak suandi dan peminda OSIM, hanya untuk fiksasi training OSIS dan training motivasi yang 1 jam lagi.Kita kembali ke Base Camp, dan meneruskan persiapan, eh..ternyata victa gak ngapa-ngapain he3x..karena waktunya sangat sedikit, akhirnya ktia improvisasi aja, aduh…cape deh..hancur gini jadinya..Dengan kebranian dan mental baja (wakakaka) kita maju ke MAN dengan membawa peralatan keramik dan jakun (???) sesampai disana kita ternyata hanya menghadapi satu kelas saja, IPA dan IPS digabung jadi satu, jumlahnya kalau tidak salah ada 27 orang. Kamipun memulai training motivasi yang dimulai oleh purwo yang membuka dan memberikan penjelasan, dilanjutkan oleh saya mengisi games, purwo lagi yang make gaya muhasabah, terus victa, terus aku lagi, terus purwo lagi, terus aku lagi, terus purwo, terakhir juni. He3x..bingung ya urutannya? Sabar gak usah di ambil pusing,he3x..seru deh waktu disana, anak-anak dibangkitkan kembali semangat-semangat pemberaninya, kita lakukan simulasi dengan memecahkan dan mematahkan beberapa barang yang awalnya takut untuk dilakukan, dari situ kita berikan ibroh kalau ketakutan itu bisa dilawan, sama seperti Ujian Nasional, ketakutan hal yang wajar tetapi menghindari ketakukan itu tidak gentle, lawanlah ketakutan itu dengan menggunakan strategi, dan pikirkanlah Ujian Nasional itu bukan seekor monster tapi kita lihat hanya try out biasa.Seru deh pokoknya selama kita disana, oh iya waktu kita disana tri kwe-kwek datang, si Ainun,Annisa dan Evi. Aduh..mereka minta pulsaku lagi, aduh…habis lagi deh..hiks4x..pasrah aj deh kl HP ditangan mereka.Setelah selesai acara training motivasi kami balik ke base camp bersama trio kwek-kwek itu, sambil foto-foto tentunya, he3x..Setelah sholat ashar, kami berencana ke Meulaboh, akhirnya kita meminjam kereta Bunda nina, kereta=Honda=motor. Walau sudah sore, kita tetap keukeuh berangkat kesana. Dengan purwo sebagai driver, kita melaju ke meulaboh, disana kita langsung ke warnet yang kemairn. Akupun langsung membuka emailku, aduh banyak banget yang belum dibaca-baca, ada 500 lebih email yang belum dibaca, aduh..males baca semuanya. Aku baca hanya beberapa saja, salah satu diantaranya milis BPH dan sawangan1. Aku dapat info sedikit nakutin di kampus, bulletin Boolean majalah BEm Fasilkom membawa prahara di fasilkom, tentang apaanya aku tidak tahu,tapi dalam pikiranku seperti judul dulu. Aduh nih Tanto gak bilang-bilang dulu, bilangnya pas sudah di publikasikan, lebih oarahnya pakai atas nama biro humas lagi gak pake atas nama pribadi, aduh gimana nih? Berita tentang praharanya sendiri aku belum dapet apa-apa, kayanya nanti pas pulang aku bakal dapat banyak hujatan nih atau pertanyaa.hiks4x… Aku kembali konsentrasi ke google untuk mencari soal-soal Ujian Nasional, cukup sulit memang tetapi harus berusaha pokoknya. Setelah break sholat magrib dan makan malam sambil menunggu warnetnya buka lagi,aku melanjutkan browsing dan mengcopy foto-foto victa ke computer. Karena takut kemaleman, aku selesaikan saja, namun…hik5x…gak ada purwo di depan, aduh…gw di tinggalin di kota yang gak gue kenal.Akhirnya aku sms dan miskol si purwo, dan tidak berselang 15 menit dia datang dengan senyam-senyum, dasar…Sebelum pulang, kita mampir ke tempat makanan, kita mau beli persiapan selama di suak timah, ketika kita sampai di depan toko, purwo langsung ngasih tahu..Yud…ada akwat lagi tuh di toko, mataku langsung menuju ke toko itu, dan benar ada akhwat.Aduh..kok malah mikir ginian yach, tahu nih purwo langsung nyambung gitu kalau liat yang lebar-lebar,he3x..peace..Jadi inget perkataan victa, yud..aku dapat 1 akhwat di suak timah. Aduh..gak penting banget. Setelah selesai belai perbekalan, kitapun melaju ke rumah dengan kecepatan tinggi.Sampai di rumah bunda sekitar jam 9 malam, aku baru tahu kalau di sms-in victa pulang cepet karena keretanya mau dipakai, aduh..maaf yach bunda! Setelah makan malam lagi di rumah bunda, kita lakukan persiapan lagi, dan oh iya aku baru inget ketika di MAN aku dimintai tolong lagi jadi guru bantu MAN pelajaran Komputer, he3x..terus ada yang lupa lagi, purwo tidak jadi memberikan Qultum di meunasah, padahal kita sudah diberikan kesempatan, yah…hilang deh…Setelah persiapan untuk besok sudah siap, kita kembali ke kamar, terus aku sholat dan sikat gigi, terus bobo deh…aduh..bobo dulu yach! ^_^

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home