Wednesday, April 11, 2007


Aceh….(7)

Pukul 05.30 aku bangun seperti biasanya, sholat subuh dan tilawah. Yang berbeda di hari ini adalah aku mendapatkan kesempatan langka untuk mengajar di MAN pelajaran Komputer, he3x…sesuai dengan fasilkom. Alhamdulillah aku mendapat kabar P3B yang awalnya hari rabu di undur jadi hari sabtu, aku bisa sedikit tenang karena bisa lebih focus ke try out. Namun hari ini aku mungkin harus bagi-bagi waktu karena selain mengajar harus membuat soal-soal try out juga. Setelah istirahat sebentar, jam 8 pagi aku ke base camp akhwat untuk sarapan pagi, dan bersiap untuk mengajar jam 9 nanti. Jam 9 pun telah memanggil, aku berangkat ke MAN. Hari ini aku mengajar di 2 kelas yaitu 3 IPS and 2 IPS, tetapi pagi ini 3 IPS terlebih dahulu. IPS? Sudah terbayang dalam pemikiranku, kalau yang namanya IPS pasti bandel-bandel atau sulit di atur, dan ternyata benar, ketika aku mulai mengajar, aduh..mereka dalam kondisi aneh-aneh semua, keluar masuk keluar masuk. Namun aku yakin saja, pelajaran dimulai deng mengucap salam dan aku mulai bertanya sudah sampai mana pelajarannya, dan jawaban mereka baru sampai word, sekarang belajar Excel. Wah, aku sedikit gembira mereka masih mau diajak ngobrol, namun langsung berubah ketika aku bertanya ada yang membawa catatan yang dulu, mereka dengan kompak menjawab tidak, aduh..mulai deh anehnya, dan mereka minta praktik aja di computer center, namun aku menjawab tidak karena amanahku untuk mengajar disini. Mulailah pelajaran computer tentang excel, karena hanya ada 1 laptop, maka aku harus berganti-gantian mengajarkannya, namun itu menjadi kelemahan karena ketika ada bagian yang sedang ku ajarkan, di bagian lain malah berisik atau bercanda. Kelas yang aneh, karen sudah pada tidak terkontrol ya sudah sampai jam 10.15 saja aku mengajarnya, sisa waktu digunakan untuk ngobrol-ngobrol dengan anak-anak tentang persiapan mereka untuk UAN, kebanyakan dari mereka nothing too lose, parah abiz, ayo duonk adik-adik ku semangat yach! Walau tsunami membelah jiwa kita, semangat kan tetap kita pertahankan, okey? He3x..setelah selesai masuk kelas, aku kembali ke base camp untuk istirahat sebentar, disana aku masih mikirin soal try out karena belum sama sekali dikerjain, hiks5x..setelah istirahat sebentar aku kembali mengajar di kelas 2 IPS, Alhamdulillah situasinya sedikit kondusif, mungkin karena masih kelas 2 kali yach jadi belum berani,he3x..aku pun tambah semangat karena mereka memperhatikan aku, he3x..narsis gini yach jadinya..pelajaran terpotong karena sholat zuhur. Setelah selesai mengajar, aku baru mulai konsentrasi membuat soal-soal Try Out, dari jam 2 siang sampai jam 6 malam aku di depan laptop ini membuat soal,jadi selama 4 jam ini gak ada yang bisa di buat ceritanya, he3x..Alhamdulillah victa mau bantuin ngerjain bikin tugasnya, akhirnya bisa selesai cepat. Dan Alhamdulillah lagi aku ngerjain tadi siang, karena ba’da magrib sampai jam 9 malam, listrik disini mati-mati terus. Huf…Cuma gitu aja hari ini…biasa ngantug nih…bobo dulu yach..Assalamu’alaykum..

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home