Wednesday, April 11, 2007


Aceh…(8)


Pukul 05.30 aku bangun seperti biasa, sholat shubuh dan tilawah. Sekarang ini jadwal aku nyuci piring, eh salah nyuci baju, he3x..seperti biasa juga, aku harus mempartisi cucianku karena embernya kecil dan Cuma ad 1. Setelah selesai nyuci aku baru mandi, waktu itu aku dapat kabar dari purwo kalau kita bisa ngeprint dan copy di tempat pak sajidin, jadi setelah mandi aku buru-buru ke warung gaul karena purwo dan pak sajidini sudah ada disana. Akhirnya pak sajidin dan purwo pergi ke tempat ngeprint, saya ke tempat akhwatnya untuk menyelesaikan cover dan lembar jawaba. Alhamdulillah lagi victa ngasih kabar kalau lembar jawaban sudah disediakan sama sekolah, tinggal cover saja yang belum. Setelah selesai aku langsung mengejar purwo, namun ketika mau keluar dari rumah bunda aku bingung kok banyak orang disini yach, apa semua sudah pada tahu ada ronaldo disini, jadinya pada mau minta tanda-tangan ku? Ha5x..narsis abiz…oh..ternyata mereka itu sedang mengantri barang sembako gratis yang setiap bulan diberikan kepada mereka korban sunami, program ini sudah lama dan akan berakhir bulan juli nanti.aku langsung ke tempat purwo, wah..ternyata disana komplit banget, ada mesin fotocopy dan barang-barang stasionery. Karena tintanya sudah habis, maka kita ngeprint diluar saja dan Alhamdulillah ada tempat rental dan fotocopy yang dekat dari sini. Kita kesana, dan aku dapat kebagian jatah menunggu selam 1 jam lebih disana, sementara itu purwo pergi ke SMA.Akupun mendapat kabar untuk mengisi pelajaran computer lagi, namun sms yang aku terima terlambat eh salah baru kubaca jadinya aku tidak bisa kesana, maaf yach! Jam 2.30 sudah bersuara, aku, purwo dan juni mendatangi MAN, setelah ngobrol sebentar dengan guru-guru lalu kami masuk ke kelas. Alhamdulillah yang ikut Try Out sekarang jauh lebih banyak dibandingkan yang ikut training motivasi, hampir semuanya masuk, sekitar 97% masuk semuanya, akupun gembira melihat mereka. Di awal aku sedikit memberikan penjelasan try out dan sedikit semangat, dan mulailah try out nya. Aku kira try out lebih mudah daripada try out-try out sebelumnya karena sedikit dan sebenatar. Aduh, aku sedikit kecewa melihat cara mereka mengerjakan soal, matanya jelalatan, liat kiri liat kanan, alias nyontek, parah cowo-cowo nya. Aku hanya diamkan saja, aku hanya menuliskan kalimat-kalimat yang bermakna di depan kelas untuk memberikan semangat buat mereka.Waktu masih lama, ternyata sudah ada yang keluar, wah…berarti mudah-mudah soalnya nih, belum jam sore sudah keluar semuanya, hebat mereka semua. Akupun langsung penasaran untuk mengoreksinya, aku, purwo dan juni langsung melakukan pemeriksaan, aduh..oh my goodness..gak ada yang lulus, parah..bgmn nih? Aku kira bakal banyak yg lulus, ada 2 orang rata-ratanya di atas 5 tapi ada nilainya yang dibawah 4. Ya 4JJI tolong mereka ya 4JJI, bantu mereka supaya bisa lebih baik, sehingga UAN bulan depan mereka benar-benar siap. Akupun merasa sedih ketika melihat mereka semua, bagaimana wajah-wajah mereka bulan depan? Apakah masih tersenyum atau tundukan lemas saja, tolong mereka y a 4JJI. Setelah mengoreksi, aku istirahat sebentar di warung gaul sambil minum kopi aceh dan ciki.he3x..oh iya, aku nitip momogi juga ke juni yang tadi pagi ke meulaboh, he3x..makanan anak-anak aku beli. Bada magrib setelah tilawah dan sholat isya, kita koordinasi unutk PPOS, aduh..aku baru melihat 2 qiyadah gw hancur-hancur semua, parah deh…beda sama yang dalam pemikiranku, he3x..tapi kita sudah buat kesepatakan semua ke-error-an disini hanya terjadi di aceh saja, tidak boleh diberitahu ke Jakarta, termasuk error-nya gw, dijadikan kelinci percobaan games “a shoe alien”, hiks4x..Ayoo..semangat

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home