Wednesday, April 11, 2007


Aceh...(9)

Pukul 05.30 seperti biasa aku bangun, sholat shubuh dan tilawah sebentar. Hari ini sepertinya akan capek karena ada PPOS untuk SMA dan MAN. Sekitar jam 08.30 anak-anak sudah berkumpul di bale-bale.Aduh..ko mereka cepet banget nyampenya, gak pake telat lagi kaya anak-anak Jakarta, he3x..belum makan pagi juga lagi, hik3x..udah ah, sarapan momogi aj kl gt. Wah,cukup banyak juga yang ikut PPOS ini mungkin ada skitar 47 orang, terdiri dari 14 cowok dan sisanya cewek. Awalnya mereka diam-diam gitu dengan kita, mungkin karena malu atau apalah. Yap…acara dimulai dengan pemanasan otak oleh ku, he3x..banyak yang gak bisa, tanganya pada kelibet gitu deh. Setelah itu purwo dan victa mengisi acara lagi, lalu ada games juga seperti manusia kelabang. Acara dilanjutkan dengan games “memalukan diriku”, hiks5x..game “An shoe Alien” ini benar-benar games penzholiman diri ku. Intinya pada games ini aku jadi si aliennya yang sedang menyasar di planet bumi,si alien tidak bisa berbicara tapi bisa memahami bahasa Indonesia, suatu waktu si alien memakai sepatu, satu sepatu sudah terpasang, satu sepatu lagi belum terpasang, nah tugas peserta adalah memberikan perintah kepada alien untuk memasangkan sepatunya senidiri. Its very stupid for me, aku dikerjain sama mereka bertiga (victa,purwo, dan juni), tapi kayanya yang paling seneng victa deh, liat aja dia begitu asyiknya merekam sambil tertawa, urgh…awas yach kalian beritga,untung gw gak bisa marah, hik3x.. Ya sudah selama game itu, aku menjadi bulan-bulanan tertawaan anak-anak peserta yang tidak bisa memberikan perintah maupun tiga orang lain yang puas melihat diriku ini, hiks4x…Alhamdulillah gamesnya sudah selesai, akupun bisa leluasa dan terlepas dari rasa menahan malu ini, wakakaka. Tapi aku senang juga sih, membuat saudara-saudariku tersenyum lebar. Acara dilanjutkan lagi dengan sharing organisasi dan ice breaking lainnya. Pokoknya acara ini seru abiz deh, siapa dulu donk..Alien, he4x …Aku bisa melihat wajah-wajah mereka yang memang perlu banyak hiburan dan semangat untuk bisa membangun OSIS mereka. Tak terasa zuhur menggema, kitapun mengakhiri acara ini dengan foto bersama. Kita istirahat sebentar karena nanti jam 2 kita melakukan hal yang sama dengan anak SMA.Bada zuhur aku dan purwo ngobrol sebentar dengan pak cut dan suandi, pak cut menawarkan besok untuk mengajar lagi computer, sementara itu purwo dimintai tolong untuk membantu tim debat MAN. Wah, aku seneng banget bisa ngajar lagi, tapi aku bingung aja kalau mengajar kelas 2, I mean image gua di kelas 2 sudah hilang, gara-gara game alien itu, aduh gw mikir aja apa yang terjadi waktu aku masuk di kelas yang ada anak OSIS yang ikut PPOS, hik5x…Jam 2 sudah memanggil kami, kita pun langsung berangkat ke SMA. Jumlah yang ikut lebih sediikit dibandingkan MAN, hanya 18 orang saja yang ikut. Awalnya mereka diam-diam semua gitu, dan acaranya pun sedikit berbeda karena lebih banyak diskusi, mungkin ini karena si purwo sudah kecapekan, jadinya ya sharing dan diskusi aja, wuah…bosen deh pokoknya,gw mah gak suka yang gini-ginian makanya aku malah keluar kelas untuk nge-shoot yang lain, he3x.. Suasana cair ketika ada di games terutama game jatuhkan diri dan games zholim itu lagi , games alien, and you know lah siapa yang jadi objek tumbal percoaan, dengan ogah aku mempraktekannya, dan sesuai yang aku pikirkan mereka semua tertawa dan aduh..kok orang luar pada nonton juga gini, aduh…gimana nih? Udah deh, hancur image sekalian, he3x..terus wae..he3x..dan acara selesai ketika ashar. Kitapun foro-foro bersama dulu, baru pulang deh. Secara umum cukup menarik 2 acara ini, tapi ada yang aku catat disini, mereka akan mengenalku sebagai alien dibandingkan yudiariawan, hik4x.. aduh, habis sholat ashar aku bertemu dengan trio kwek-kwek, dan aku di ajak untuk main petak jongkok, daripada tidur-tidur gak jelas, ya udah aku iktu deh permainan mereka, puih capek banget euy. Wah..tapi seru hari ini, aku menjadi anak-anak kecil, main petak jongkok, petak umpet dan jadi objek alien, wakakaka. Alhamdulillah aku berhasil membuat senyuman di wajah-wajah sahabatku. Wuih…capek juga ternyata, istirahat dulu ach sebentar sebelum magrib.Bada isya, kami melakukan konsolidasi lagi, wah…malam ini dapat mie aceh, pedes juga ternyata. Karena cukup capek dan lelah, akupun tidur.udah dulu yach….Mau bobo dulu…

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home